Kamis, 28 Oktober 2010

Quisioner Penilaian Adiwiyata untuk indikator Pengembangan Kurikulum Berbasis Lingkungan

Salah satu indikator didalam penilaian Adiwiyata adalah Pengembangan Kurikulum Berbasis Lingkungan. Dibawah ini adalah Quisioner yang harus dijawab dan diterangkan oleh sekolah yang mengikuti Program Adiwiyata pada bidang kurikulum.
1. Apakah ada upaya pengembangan model pembelajaran LH?
a. Belum ada
b. Ada
jika ada:
a. terintegrasi atau monolitik
b. terintegrasi dan monolitik
2. (i) Apakah ada upaya penambahan materi Pendidikan LH berdasarkan persoalan LH yang ada di masyarakat sekitar (isu lokal)
a. Belum ada
b. Ada
(ii) jika ada:
a. 1-3 isu LH lokal
b. > 3 isu LH lokal
3. Apakah ada pengembangan metode pembelajaran materi pendidikan Lingkungan Hidup?
a. Belum ada
b. Ada
(ii) jika ada:
a. 1-3 metode pembelajaran
b. > 3 metode pembelajaran
4. Apakah ada pemanfaatan sumber belajar lain tentang LH
(i) a. Belum ada
b. Ada
(ii) jika ada:
a. media elektronik
b. media cetak
c. nara sumber dari luar sekolah
d. lingkungan hidup sekitar
5. Apakah ada kegiatan kurikuler sekolah yang menghasilkan karya/aksi nyata dalam hal mengimplementasikan hasil pembelajaran yang bertema LH dalam 3 tahun terakhir?
a. Belum ada
b. Ada
(ii) jika ada:
a. 1-5 jenis kegiatan
b. > 5 jenis kegiatan
6. Apakah ada pengembangan materi PLH dengan isu global dalam 3 tahun terakhir?
a. Belum ada
b. Ada
(ii) jika ada:
a. 1-3 topik bahan ajar
b. > 3 topik bahan ajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar